Free Register

Kamis, 23 Maret 2017

Honda Meracik Motor Baru Untuk Tantang Royal Enfield?


Jakarta – Melihat celah pangsa pasar bagus, Honda Motorcycle and Scooter India sedang mengembangkan model sepeda motor terbaru di kelas menengah. Produk tersebut akan diturunkan untuk menjadi rival beberapa model motor Royal Enfield.

Lebih dari itu, merek roda dua terbesar Jepang ini juga berambisi untuk bisa meraih dominasi absolut secara global, di kategori menengah, ataupun sepeda motor berkapasitas silinder 250cc sampai 750cc, seperti dilansir Indianautosblog.com.

Noriaki Abe, yang saat ini menjabat sebagai CEO Asian Honda Motor mengatakan, Royal Enfield memiliki model bisnis yang "sangat menarik". Abe juga menuturkan kalau mereka memiliki teknologi sendiri, yang bisa digunakan untuk bersaing dengan Royal Enfield.

Model menengah Honda itu sendiri nantinya akan bersaing, melawan beberapa model Royal Enfield seperti Thunderbird, Classic dan Himalaya.

“Kami sudah mempersiapkan orang-orang terbaik dari Thailand dan Jepang, untuk dikirim ke India. Mereka bakal ditugaskan untuk membuat konsep sepeda motor tersebut. Jika kami dapat membuanya, kami bisa mengekspor juga ke berbagai wilayah termasuk Jepang. ” kata Abe.

Demi bisa berhasil di pangsa pasar yang sangat kompetitif seperti India, Honda tidak hanya membutuhkan sepeda motor yang berteknologi tinggi, tetapi juga terjangkau harganya. Honda paham betul, saat pangsa pasar roda dua middleweights menyusut secara global, tapi di India dan Asia Tenggara mempunyai potensi yang sangat besar.

Di Indonesia sendiri Honda telat memiliki beberapa amunisi di segmen ini, mulai dari Honda CB500F, CB500X, CB650F, CBR650F dan yang paling baru adalah Honda CMX 500 Rebel. Dari data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2016, keseluruhan terjual sampai 239 unit.

0 komentar:

Posting Komentar