Free Register

Kamis, 23 Maret 2017

Thailand Siap Ikat Kontrak Gelar MotoGP



Sejak 2015, Thailand dengan Chang International Circuit di Buriram mengalami kesuksesan besar dengan menggelar ajang WorldSBK. Kesuksesan inilah yang membuat Thailand & Dorna Sports tertarik untuk menggelar MotoGP dalam waktu dekat, ditambah ketertarikan yang sangat besar dari penggemar di Asia Tenggara.

Dorna telah melihat sendiri antusiasme WSBK di Thailand sejak 2015 dan terus mengalami peningkatan jumlah penonton yang sangat signifikan. Mereka dan semua pabrikan motor dunia juga tahu, bahwa Thailand adalah salah satu pasar pertumbuhan terbesar untuk penjualan sepeda motor.

Dilansir Crash.net, 'surat lamaran' dari pemerintahan Thailand harus berada di tangan Dorna Sports dalam waktu paling lambat satu bulan. Meski demikian, salah satu narasumber Dorna Sports yang tak disebutkan namanya menyatakan keputusan ini belum resmi. "Saya bisa katakan ada kemungkinan Thailand bergabung dalam kalender 2018. Namun ini baru kemungkinan," katanya. Hal itu langsung ditegaskan oleh Managing Director Sirkuit Internasional Buriram, Tanaisiri Chanvitayarom. Menurutnya, kontrak penyelenggaraan MotoGP di Thailand, jadwalnya akan ditandatangani pada pertengahan 2017. "Kalau semua ini terealisasi, Thailand akan jadi tuan rumah seri MotoGP ketiga di Asia setelah Sepang di Malaysia dan Motegi di Jepang," katanya.

Sejak tahun 2007, Dorna Sports memang hanya menggelar 18 seri MotoGP, dan diketahui akan menambahkan jumlahnya menjadi 21 seri selambat-lambatnya pada tahun 2018-2019 mendatang. Finlandia hampir dipastikan akan bergabung, dengan Indonesia, Kazakhstan dan Hungaria sebagai kandidat lainnya.

Informasi itu juga telah diperkuat dengan menyebarnya penyataan dari Pemerintah Thailand. Berikut  ini pernyataan pemerintah Thailand via Bangkok Post:
Kabinet memutuskan mengalokasikan 300 juta baht (USD 8,7 juta) untuk membayar hak menggelar MotoGP, sebuah kejuaraan dunia balap motor selama tiga musim (2018-2020). Menteri Pariwisata dan Olahraga mengajukan proposal proyek ini mengingat Dorna Sports Group, promotor MotoGP berencana menambah beberapa negara untuk menggelar kejuaraan ternama ini dari 18 ke 21. Finlandia sudah ditambahkan dan Dorna Sports menginginkan dua negara tambahan. Thailand, Kazakhstan, Indonesia dan Hungaria bersaing merebut hak ini.



Gabung sekarang bersama AgenVeteran, Casino Online & Sportsbook terpercaya yang memberi banyak promo untuk anda!

Dapatkan berbagai kemudahan mendapatkan uang jutaan rupiah bersama AgenVeteran, dan uji keberuntungan anda sekarang juga karena MENANG BERAPAPUN KAMI BAYAR!

Customer Service 24 jam siap melayani anda kapanpun, hubungi kami:
• Line: @agen_veteran (gunakan @)
• What'sapp: +62 812 8888 9608
• BBM: D8B1D2E7
• Wechat: agen_veteran

0 komentar:

Posting Komentar