Free Register

Kamis, 23 Maret 2017

Dibalik Nama CBR

CBR adalah nama salah satu varian motor sport fairing Honda yang sangat digemari para konsumennya. Bahkan varian motor Honda yang satu ini merupakan motor sport fairing Honda yang paling laku di Indonesia. CBR sendiri memiliki beberapa varian, diantaranya yang paling terkenal adalah CBR150R dan yang paling baru CBR250RR. Namanya yang begitu populer di masyarakat memang sejalan dengan kehandalannya dalam menaklukkan jalanan.
Namun dengan kepopulerannya yang begitu membumi, banyak diantara penggunanya yang tidak ataupun belum mengetahui apalah arti dan makna dari nama CBR itu sendiri. Memang dari beberapa sumber tidaklah ada informasi yang menjelaskan secara pasti apa arti dan makna dari nama tiga huruf yang disatukan tersebut.
Namun meskipun demikian sangat banyak media diberbagai negara yang tertarik untuk membahasnya. Diantaranya adalah laman web "autoevolution" yang pada tahun 2014 lalu sempat menyatakan bahwa CB dan CBR merupakan nama motor yang paling sering diperdebatkan. Ada yang bilang CBR merupakan kepanjangan dari "Closed Body racer", ada juga yang menyatakan CBR merupakan singkatan dari "Commuter Bike Racer". Bahkan ada juga yang menyatakan CBR merupakan singkatan dari "Cross Beam Racer" yang berasal dari fakta bahwa CBR menggendong mesin yang ditempatkan di seluruh bingkai balok motor.
Namun dari begitu banyak pernyataan mengenai makna dan arti dari nama CBR tersebut, nampaknya "City Bike Racing" adalah nama yang paling umum untuk dapat diterima. Hal ini tentu saja masuk akal karena nama tersebut mengindikasikan bahwa CBR bisa dikemudikan di jalan raya dan dapat dipakai untuk harian.
Terlepas dari berbagai perdebatan mengenai makna dan kepanjangan dari nama CBR tersebut, varian motor CBR memang diketahui merupakan salah satu sepeda motor sport yang sangat populer di bumi. Apa yang dilakukan Honda dalam memberikan nama CBR yang membuat banyak orang bertanya-tanya juga dilakukan oleh pabrikan lainnya diantaranya ada Yamaha yang memberi nama salah satu varian motornya dengan nama YZF ataupun Suzuki dengan GSX nya.
Memang biasanya nama-nama tersebut diambil dari identitas paling mendasar produk yang bersangkutan. Misalnya, jenis mesin dan peruntukannya.


Gabung sekarang bersama AgenVeteran, Casino Online & Sportsbook terpercaya yang memberi banyak promo untuk anda!

Dapatkan berbagai kemudahan mendapatkan uang jutaan rupiah bersama AgenVeteran, dan uji keberuntungan anda sekarang juga karena MENANG BERAPAPUN KAMI BAYAR!

Customer Service 24 jam siap melayani anda kapanpun, hubungi kami:
• Line: @agen_veteran (gunakan @)
• What'sapp: +62 812 8888 9608
• BBM: D8B1D2E7
• Wechat: agen_veteran

0 komentar:

Posting Komentar